Sunday, July 29, 2012

REVIEW BURBERRY SHEER

REVIEW BURBERRY SHEER LUMINOUS FLUID FOUNDATION #TRENCH 5

Ladies, udah lama aku naksir sama BURBERRY SHEER LUMINOUS FLUID FOUNDATION seharga $52 with 30ml. lebih murah dari Giorgio Armani Luminous Silk Foundation seharga $59,, yang bikin aku tertarik sama Burberry sheer ini, yang pertama sih karena packagingnya, mewah banget! pasti kamu juga naksir packagingnya kan? hihi..


Kalau diliat dari gambar diatas kayaknya dikit banget ya isi foundationnya, ternyata dibalik tutupnya masih ada kaca dan pump, yang aku suka pumpnya ini bisa diputer lock and unlock.


Untuk NC25-30 shade Trench #05 pas warnanya di skintoneku, walau pertama apply agak keputihan tapi semakin lama warnanya ngeblend, dan juga semakin lama semakin oxi, LOL


Honestly, aku ragu sama kualitas Burberry sheer ini, sempet baca di beberapa beauty blogger dan makeupalley.com kalau Burberry sheer ini "not recommended for oily skin". Tapi dasar banci foundie and banci packaging, tetep penasaran sama foundie satu ini hehehe, sekalian mau compare sama Giorgio Armani Luminous Silk a.k.a GALS, Benefit Oxygen Wow dan Bobbi Brown Skin Foundation.

Tekstur :

creamy gel, lumayan cukup thick

Coverage : 

Sheer to medium, 
                 
Finishing :

karena lumayan thick. Diapply pakai brush finishingnya kurang bagus, cakey. Aku apply with fingertips lebih bagus finishingnya. Matte-satin finish, tapi engga bikin muka jadi "luminous". Biasa banget nothing special.

Staying power :

without primer, 3 jam udah oily banget, greasy, cakey, 5 jam kemudian melted

with primer, 3 jam kemudian udah pecah, engga melted tapi pecah ya huhu

Engga selalu istilah "ada harga ada kualitas" , Burberry ini formulanya dimukaku engga sebagus packaging dan harganya, aku coba apply pakai brush (RT expert brush dan EDM flat top), finishingnya jadi cakey, whitehead dimukaku lebih terlihat jelas, darkspot masih keliatan dan flaky,
Coba apply lagi pakai jari, ditap-tap. Finishingnya lebih bagus, lebih smooth lebih nutup dark spot.


Aku coba apply without primer dan diset pakai NYC loose powder, 2 jam pertama mulai keliatan oily di hidung, setelah 3 jam pemakaian makin oily di hidung, dagu, jidat, pori-poriku makin terlihat besar,  cakey, mulai ada gumpalan foundie di lipetan hidung,
5 jam pemakaian melted, bener-bener meleleh sampai keatas bibirku gumpalan yang ada dilipetan hidung tadi 

ada "lelehan" foundie diatas bibir dan bawah hidung, 
melted and greasy
Aku coba pakai diatas primer dan di set with Chanel loose powder, staying power sedikit lebih bagus, pori-pori samar, tapi kali ini lebih parah daripada pakai tanpa primer, foundationnya pecah dimukaku, Walau hasilnya kalau difoto j bagus, flawless. Tapi untuk difoto close up hmmm, nightmare terlihat jelas "pecahnya"
selain itu finishingnya juga engga kayak second skin di aku, masih terlihat seperti pakai foundation 

after 30 minutes, suka banget sama hasil si burberry dikamera
after 3 hours, pecah foundienya dimukaku

Selain itu, Burberry ini perih dimukaku, mungkin karena kandungan alkoholnya lumayan kenceng ya, hmmm.. GALS pun ada kandungan alkoholnya tapi engga bikin mukaku breakout sih,,
 tiga hari berturut-turut pakai Burberry sheer ini sukses bikin 4 jerawat muncul dipipiku, huhu...


Semua ini aku test di indorr ya, engga keringetan, engga kena panas, tapi staying powernya payah banget, engga kebayang kalo dibawa panas-panasan and kena keringet greasy and pecahnya kayak gimana dimuka, LOL
PROS :
packagingnya mewah
foundienya wangi
bagus hasilnya dikamera
no whitecast
weightless 

CONS :
staying powernya engga oke
melting
cakey
bikin breakout
perih dimuka
oxi
greasy


FINAL RESULT : C-

Burberry Sheer ini not recommended for oily or oily-combi skin, untuk yang cocok sama Chanel Vitalumiere Aqua, Lancome Teint Miracle mungkin bisa cocok sama Burberry ini, aku engga cocok sama Chanel VLA, Lancome Teint Miracle dan juga engga cocok sama Burberry Sheer ini.

kalau dicompare sama GALS, Bobbi Brown Skin Foundation, Benefit Oxygen Wow, Covergirl & Olay Simply Ageless Foundation lebih bagus mana sama Burberry ?

- Tiga brand diatas selain Covergirl (CG) finishingnya beda sama burberry, aku compare sama CG yang finishingnya mirip sama Burberry (satin to matte) aku lebih pilih CG, lebih flawless, lebih tahan banting dimukaku. Kesimpulannya, empat brand diatas lebih bagus daripada burberry, bahkan walau Chanel Vitalumiere Aqua dan Lancome Teint Miracle juga melting dimukaku,, tapi dua brand ini lebih oke finishingnya dibanding Burberry.

Mungkin harus nemu jodoh primer dan loose powder yang oke untuk burberry sheer, tapi kalau udah bikin muka numbuh jerawat banyak sih aku nyerah untuk lanjutin pakai Burberry sheer.

Well, Foundation kan cocok-cocokan dimuka setiap orang, ada juga kok yang cocok sama Burberry ini. 

Ada yang sudah pakai Burberry Sheer Luminous Fluid Foundation ? yuk di share, Ladies..

Thx for reading,

xoxo

3 comments:

  1. Aku juga punya pengalaman buruk pake fondi ini... Untung aja cuma share sama temenku Nancy (www.nixnako.com)
    -.-" cakey dan staying powernya gak sampe 3 jam padahal kulit aku normal to dry :(( padahal harganya mahal yah..
    Thanks udah share :))

    ReplyDelete
  2. @anastasia: wah, ternyata di kulit normal to dry pun payah juga staying powernya? Kirain lbh oke di kulit normal to dry hehe

    ReplyDelete
  3. Kamu pernah coba foundie chanel apa lagi selain vitalumiere aqua?

    ReplyDelete