Sunday, July 15, 2012

CARA MEMPERCANTIK BULU MATA

CARA MEMPERCANTIK BULUMATA TERLIHAT SEPERTI BULU MATA PALSU

Hello, Ladies.. Aku mau berbagi ilmu untuk kalian gimana cara bikin bulu mata asli kamu jadi terlihat seperti pakai bulumata palsu, aku bukan MUA (make up artist) jadi mungkin ada step-step yang salah hehehe.. tapi caraku  apply mascara ini yang selalu bikin bulu mataku terlihat seperti fake lashes hihi.. 

Aku termasuk orang yang males pake bulu mata palsu, karena terasa berat dimata dan selalu bikin bulu mataku rontok, tapi aku juga termasuk orang yang suka sama bulu mata bervolume.

Dan sahabatku Anpa Suha seorang makeup artist kondang saat ini *hihihi* sekitar 6 tahun lalu, ajarin aku gimana cara apply mascara yang "ngebold" tanpa harus pakai bulu mata palsu.

Mascara andalanku dari dulu sampai sekarang itu MAYBELLINE VOLUME EXPRESS TURBO BOOST WATERPROOF MASCARA  aku suka mascara ini karena sukses ngasih efek volume di bulu mataku..  Ini step by step cara applynya 


Cara applynya gampang banget lho, yaa tapi harus sering dipraktekin biar lihai hehehe,, 

untuk bulu mata atas:

- aku apply mascaranya bukan disisir/disikat miring. Aku apply mascara dengan arah wand yang lurus, karena bagian dari wand mascara paling ujung itu banyak gel mascaranya,, (foto nomer 3 dari atas)

- apply mulai dari pangkal bulu mata naik lurus ke bagian ujung bulu mata satu persatu sambil digerakin/di geser pelan-pelan ke sisi sebelahnya,
kalau kamu suka hasil yang volume kayak foto aku diatas, kamu bisa apply berkali-kali (sampai kamu merasa volumenya pas menurut selera kamu) dalam waktu bersamaan ya, jangan nunggu sampe kering mascaranya. 

- setelah kamu apply berulang2 biasanya suka ada gumpalan mascara, kalau kejadian begini aku sisir (wandnya diarahin miring) untuk hilangin gumpalannya (foto nomer 2 dari atas)


untuk bulumata bawah:

- caranya juga sama kayak apply bulumata atas, wandnya tetep lurus arahnya bukan miring

Kalau bulu mata kamu pendek, kamu bisa apply dulu bulu mata kamu pake lightening mascara, baru apply pake mascara yang kasih kesan volume.


Ada yang punya cara lainkah untuk apply mascara seperti bulu mata palsu? yuk di share ilmunya :)



9 comments:

  1. wow, kayak bulu mata palsu nih kak :P hehehe.. nice post :D

    ReplyDelete
  2. aku pernah diajarin sama BA max factor cara ini juga rii,, tapi bersihinnya ga kuatt.. lamaaa.. saking tebelnya mascaranya.. lol..
    aku juga ga suka pake falsies, gatel rasanya bulu matanya, bikin pengen digaruk.. hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @eva: kalo mscara max factor kan emang susah2 dibershinnya,va. Aku juga ga suka, aku pake maybelline ini walau tebel, tp ga susah bersihinnya.. Aku pake loreal eye removr itu, bersihinnya gampang kok. Klo max factor emang susaaah, huhu

      Delete
  3. Keren riiii, aku malah gak pernah kepikiran pakai mascara caranya begitu, padahal punya mascara yang sama... di coba aah nantiii.... nice post.... di tunggu racun2 lainnyaaaaa.......

    ReplyDelete
  4. Waowwww, bener2 gak nyangka klo mascara yg dulu pernah aku coba dan gak aku suka bisa bikin bulu mata sangat bervolume kyak giniiiii >,<
    Bdw, klo pake yg MNY Magnum bisa gak yakk??

    ReplyDelete
  5. @marsha: thx for reading :)

    @rani: ayo dipraktekin mak, hehhe.. Semoga works for you juga ya caraku ini :*

    @misspuff: aku belom pernah coba yg magnum, baru coba yg collosal *sama ga sih itu apa beda?..
    Bisa kok semua merk mascara, tapi selama ini aku coba si maybelline VE ini yg paling tebel, sama max faxtor falsies itu, cm sayangnya max faxtor wandnya gede bgt, trus lbh susah bersihinnya,

    ReplyDelete
  6. WOW.. jd pgn coba mascaranya... btw, gmn bikin bulu matanya lentik begitu... biasanya aku kalo pakein mascara lgsg berat bulunya n jd lurus lg bulunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @angela: basicnya bulumataku engga lurus, jadi kalau aku pakein mascara jd lebih lentik, tanpa pake eyelash curler, gak punya eyelash curler juga hehee..

      Nah kalo bulumatamu lurus, bisa kamu pakein eyelash curler dulu,, setelah kamu pakein mascara kayak caraku diata, gimana biar makin lentik? Kamu taro wand mascaramu diatas bulumata kamu (nyamping ya naro wandnya) setelah itu puter mengarah keatas, biar curl.. Semoga cukup jelas ya hehehe,

      Delete
  7. makasih banyak tips mempercantik bulu matanya....

    ReplyDelete